Home - Tips Sosial - Teknik Penanaman Budidaya Buah Naga dengan Biji

Teknik Penanaman Budidaya Buah Naga dengan Biji

Posted on February 2, 2017 in Tips Sosial

budidaya buah naga dengan biji

Bagi Anda yang tertarik dengan budidaya buah naga, kali ini akan dibahas mengenai budidaya buah naga dengan biji. Pastinya kita sudah tak asing lagi dengan yang namanya buah naga, bukan? Ya, buah yang satu ini memang menjadi buah yang terkenal di kalangan masyarakat. Tidak hanya dikenal dengan rasanya yang manis legit saja, melainkan buah ini memiliki banyak khasiat bagi kesehatan tubuh. Buah naga yang tergolong pada tanaman kaktus ini pun sering dijadikan pewarna alami bagi makanan atau campuran camilan. Biji-biji yang ada dalam buah naga memberikan sensasi yang unik saat dimakan langsung buahnya. Nah, dengan nikmatnya buah naga dengan beragam manfaatnya inilah menjadikan bisnis buah naga menjadi suatu hal yang menjanjikan.

Melakukan bisnis buah naga bisa membantu kita untuk mendapatkan tambahan penghasilan. Bagaimana tidak, karena perlu kita ketahui bahwa permintaan akan buah naga ini memang sangatlah tinggi. Oleh karena itu, mengapa kita tidak mencoba untuk melakukannya. Budidaya buah naga dengan biji memerlukan pengetahuan yang baik. Hal itu akan berpengaruh pada hasil panen buah naga yang baik. Kita bisa mendapatkan ilmu dengan belajar dari pengalaman orang yang sudah pernah berbisnis penanaman buah naga. Selain itu juga kita bisa belajar sendiri. Namun, jika belajar sendiri memang dibutuhkan keuletan dan pantang menyerah. Berbicara masalah budidayanya, kita bisa memulainya dari pemilihan bibit.

Tahap pemilihan bibit inilah yang sangat penting. Bagaimana tidak, dari bibit yang terbaik kita bisa mendapatkan hasil tanaman buah yang terbaik pula. Perawatan tanaman buah naga pun sangat mempengaruhi kesehatan dari si tanaman buah naga. Namun, melakukan budidaya buah naga dengan biji tidak hanya sampai pada masalah tanam-menanam saja, melainkan juga pada hal yang berkaitan dengan analisis biaya produksi sampai panen nantinya. Dalam melakukan budidaya apapun termasuk tanaman buah naga memang dibutuhkan modal yang cukup. Kita harus dapat memastikan bahwa modal yang kita miliki itu untuk tahun pertamanya bisa balik modal. Dan untuk selanjutnya kita bisa mendapatkan keuntungan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *